06 November 2011

Nutrisi untuk Ibu Hamil

Barusan saya kontrol kehamilan istri yg sudah memasuki usia 20 minggu kehamilan. Dokter memberi resep asam folat, kalsium dan DHA. Tidak langsung saya tebus karena saya ingin memakai resep dari HPA, please pak Agung utk meresepkan ke saya sebagai pengganti resep obat dokter di atas (di luar spirulina dan omega 3 kapsul yg sudah di konsumsi sejak awal kehamilan), semoga resep dari HPA ini juga merupakan jawaban bagi saudara2ku semua yang istri-istrinya sedang mengandung, untuk menciptakan generasi pengamal thibbunnabawi dengan obat-obatan halaalan wa thoyyiban (Pertanyaan Anas Rusli, Ciputat)

Jawab :
Asam Folat diberikan kepada ibu hamil yang berfungsi mencegah terjadinya anemia, dan jika si ibu mengalami anemia maka janin bisa menderita gangguan tulang belakang, atau mengalami Berat Badan Lahir Rendah. Selain itu Asam Folat berperan dalam pembentukan unsur genetik yaitu DNA, menguatkan imunitas tubuh dan juga untuk kesehatan mental dan pikiran.

Asam Folat ini adalah vitamin B9, atau Folacyn. Asam Folat banyak terdapat pada spirulina, dan makanan sehari-hari seperti Brokoli, kacang hijau, kacang kedelai, dan sayur-sayuran lainnya. Disamping itu spirulina mengandung Vit B6 dan B12 yang juga diperlukan oleh tubuh.

Pemberian Kopi Radix atau Radix Kapsul pada ibu hamil akan mencukupkan kebutuhan kalsium. Terbukti dengan rutin mengkonsumsi Kopi Radix saat hamil, bayi yang dilahirkan akan mengalami pertumbuhan tulang dan gigi yang sangat baik dan kokoh.

Untuk kecerdasan otak si bayi, berikan ia asupan EPA dan DHA dengan pemberian Omega 3. Inipun sudah banyak terbukti, anak yang dilahirkan menjadi cerdas, jika salama mengandung mengkonsumsi Omega3 Kapsul.

Omega 3 Soft Gel jangan diberikan kepada ibu hamil tua karena ia memiliki kemampuan mengencerkan darah, sehingaa bisa berakibat terjadinya pendarahan saat melahirkan. Berikanlah Omega 3 Kapsul.


No comments: