20 June 2007

Antibiotik Mengundang Asma Anak


Tempo edisi 18-24 Juni 2007

Hati-hati memberikan antibiotik pada anak-anak. Penelitian University of Manitoba, Kanada, membuktikan pemberian antibiotik pada anak-anak berusia di bawah satu tahun justeru mendongkrak risiko si kecil terkena asma. Risiko ini semakin tinggi bagi anak kecil yang mengkonsumsi berbagai jenis antibiotik dan antibiotik jenis spektrum luas. Jenis antibiotik spektrum luas ini akan membunuh hampir semua jenis bakteri, baik bakteri jahat maupun maupun yang dibutuhkan tubuh.

“Mungkin meningkatnya risiko asma disebabkan antibiotik membunuh bakteri-bakteri yang dibutuhkan tubuh untuk membantu pembentukan sistem kekebalan,” kata Anita Kozyrskyj, ketua tim peneliti. Kesimpulan ini didapatkan setelah Kozyrskyj dan timnya memantau 14 ribu bayi yang lahir sejak 1995 hingga 2003 sampai anak-anak itu berumur tujuh tahun. Penelitian mereka dipublikasikan di Jurnal Chest edisi Juni 2007.

Dia menyarankan agar dokter tidak buru-buru memberikan antibiotik. Kalaupun terpaksa harus memberikan antibiotik, berikan dulu jenis spektrum sempit, baru kemudian spektrum luas.

Note:
Dampak negatif dari antibiotik juga merusak pencernaan, menyebabkan sembelit dan mengakibatkan menurunnya imunitas tubuh serta tingginya toxid tubuh.
Dengan detoxifikasi menggunakan herbal terbukti mampu meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh dapat mengobati sendiri penyakit tanpa harus dibantu dengan antibiotik. Antibiotik diperlukan ketika terjadi daerah luka terbuka yang luas untuk menghindari infeksi. Tetapi penyakit-penyakit seperti flu dan radang tenggorokan sebaiknya tidak mengandalkan antibiotik.

3 comments:

Anonymous said...

detoksifikasi pake herbal apa pa?

H. Agung Yulianto said...

Mengkudu organik untuk mendetox jantung dan darah, malac mendetox ginjal, tuju angin utk usus dan pencernaan, asiatica utk lever.

Insya Allah berbagai penyakit kronis bisa sembuh....

Unknown said...

Ass, pak agung, It's me, ANAS RUSHLEE, sorry, not to comment but to ask about my problem, my daughter, one years old, until now, can't walk and sit coz dia kejang without panas, since 7 months old, pernah ke RS, but it's too many of medicine, kasian kasian anak, so now Saya ingin obati dg herbal, kalo ud kejang luar biasa, saya jadi ngeri dan kasian. maybe you have an idea about my sick daughter. What can I do for her. Thanks brotehr for your attention

Wassalam

ANAS RUSHLEE
ID. 15562