16 June 2010

Memahami Sinergycal Herbs

Mengapa Terapy HPA harus melibatkan banyak herbal?

Disinilah kita bisa memahami, mengapa Perubatan Jawi (HPA) menerapkan Sinergical Herbs. Fungsi mengkonsumsi herbal secara synergis adalah meniadakan efek samping dan memperkuat khasiat. Selain itu memperhatikan keseimbangan antara 4 unsur alam sebagaimana diutarakan dalam Atthibbun Nabawy karangan Ibnul Qoyyim Al-Jawzy.

Dalam materi Herbalogi yg pernah saya sampaikan, penyakit atau kelemahan organ seseorang dapat ditebak hanya dengan mengetahui makanan/herba apa yang ia makan selama ini. Mengkonsumsi 1 jenis herba atau 1 jenis unsur alam saja dalam jangka panjang juga akan mengakibatkan ketidakseimnbangan, dan menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

HPA sangat memperhatikan keseimbangan unsur alam ini. Dalam Kopi Radix Sinergis misalnya, terdapat komposisi yg seimbang dari ke-4 unsur yaitu :

Unsur Api, aromatik : Teja Lawang untuk pernafasan dan jantung
Unsur Tanah, astringent : Larak, untuk darah
Unsur Air, manis : Tebu Gajah, untuk ginjal
Unsur Angin, pahit : Tongkat Ali untuk pencernaan dan lever

Itulah mengapa Kopi Radix ditambahkan kata "Sinergis" dibelakangnya.

Lengkapnya baca disini : Kopi Radix dan Diabetes

Banyak sudah pasien yang mendapatkan kesembuhan dengan terapy Detoks. Set Detoks memiliki khasiat yang dahsyat dan mencengangkan juga karena menerapkan Synergical Herbs. (lihat : Set Detoks Obat segal Penyakit)

Hal inipun disebabkan Set Detoks menggenapkan synergi seluruh unsur alam tersebut di atas. Set Detoks tidak akan optimal jika tidak dikonsumsi lengkap karena tidak mencerminkan kelengkapan dan keseimbangan unsur-unsur tadi.

Maka, seorang Herbalis harus bisa memahami konsep pengobatan ini karena berbeda cukup signifikan dengan dunia farmasi yang mengambil "Active ingredient" saja dengan menggunakan ekstraksi.

Hasilnya, Alhamdulillah herbal HPA dikonsumsi bertahun-tahun (sejak 1996), dan saya pun mengkonsumsi sejak 2002, tidak dijumpai efek samping yang merugikan.

No comments: