18 June 2007

Kopi Radix dan Diabetes (Bag 2)


Mekanisma tindakan Radix dalam tubuh. Saya merujuk kepada buku “Al-Qanun Fi Al-Tibb” bagi memudahkan para ilmiah memahaminya. Dalam tubuh badan kita terdapat tiga organ utama yang mensupport tenaga untuk semua sistem tubuh agar kembali seimbang. Organ tersebut ialah jantung, otak dan organ reproduksi. Jantung merupakan organ terpenting dalam memastikan aliran darah mengalir lancar ke seluruh badan. Peredaran darah yang lemah menjadikan tubuh turut lemah dan sekaligus menghilangkan semangat untuk hidup.

Jantung perlu mencapai keseimbangan yang diperlukan untuk melakukan tugas penting ini melalui pengambilan herba-herba aromatik seperti akar teja yang disinergikan dalam resep Radix. Dampaknya, peredaran darah menjadi normal dan tubuh kembali sehat, Insya ALLAH.

Kopi Radix dan Kencing Manis
Sesuatu yang agak berlawanan dengan ilmu nutrisi, bagaimana Kopi Radix yang mengandungi gula boleh digunakan untuk menurunkan kadar glucos dalam darah. Mari kita sama-sama memahami, bahwa gula putih merupakan gula yang telah hilang keseimbangannya setelah melalui beberapa proses produksi pabrikasi. Oleh karena ia tidak seimbang, maka ia akan mengganggu organ tubuh berfungsi. Hal ini dapat kita lihat dampaknya selepas setengah jam mengkonsumsi gula putih, sistem immuniti akan menurun 40-50% (kajian). Ia juga akan menjadikan sel-sel beta dalam pankreas mulai tidak peka bagi pengeluaran insulin. Akhirnya gula membanjiri darah dan masuk ke dalam urin. Menghentikan pengambilan gula adalah sesuatu yang akan menghilangkan tenaga tubuh, sementara pengambilan gula pula akan menjadikan penyakit kencing manis semakin serius dan dapat mengakibatkan efek yang sangat buruk seperti lumpuh, buta, gangren dan lain-lain lagi.

Keadaan ini mudah diobati jika kita kembali kepada hukum keseimbangan 4 unsur yaitu penyakit terjadi karena unsur-unsur seperti Tanah, Air, Api dan Angin berada dalam keadaan yang tidak seimbang. Menghafal nama-nama penyakit dan mengobati simptomnya tidak akan menyembuhkan penyakit tersebut. Penyembuhan diperoleh dengan kaedah pengambilan herba yang seimbang pada 4 unsur tersebut.

Radix merupakan siriergi yang cukup seimbang bagi perawaran kencing manis dan penyakirpenyakir yang lain karena ia mengandungi herba seperti berikur:

Api (Aromatik) : Teja Lawang
Tanah (Astringen) : Larak
Air (Manis) : Tebu Gajah
Angin (Pahit) : Pasak Bumi

Terbukti setelah Kopi Radix diperkenalkan di pasaran sudah ratusan malah ribuan testirnoni yang dapat kita dengar di mana-mana, bahwa Radix mampu merawat kencing manis. Testimoni merupakan salah satu cara mengukur kemujaraban resep Radix yang telah diwariskan dari generasi ke generasi. (Bersambung)

6 comments:

Amalia Ali said...

kang, saya minum radix tapi koq maag saya nggak tahan ya...terasa asam sekali di perut...apa memang tidak boleh utk yang punya sakit maag ya ?

Anonymous said...

Aku juga punya masalah yang sama. Perutku ga tahan. kata kang Asep kopi ini ga baek buat maag. Mungkin juga ga baek buat orang darah rendah. Mungkin bisa nurunin tekanan darahnya. Aku membuktikan sendiri. kepala badan perut semua jadi ga enak. Sayangnya HPA & member nya tidak TERBUKA mengenai hal ini (TIDAK ISLAMI YA..) Saya sendiri juga anggota HPA

Giri

H. Agung Yulianto said...

Untuk yg menderita gastritis/maag sebaiknya mengkonsumsi Kopi Radix setelah makan. Berdasarkan pengalaman, untuk maag yg tdk terlalu kronis diminum sebelum makanpun tidak apa-apa.
Kopi Radix aman untuk darah rendah. Jika ada rasa tidak enak kemungkinan dari maag, atau tindak balas herba.

Anonymous said...

buat amalia dan anonymous said...
sekedar tambahan ya,,
kopi radix itu baik untuk maag,,saya jg penderita maag dan darah saya rendah..tp alhamdulilah..sejauh ini tidak terjadi apa2 dg maag saya.

buat anonymous : kepalamperut semua tdk enak yg terjadi pd anda..itu akibat DOC (apa anda ikut program PBC ?) disana dijelaskan akan ada reaksi awal..dan reaksi itu bermacam2 bentuknya,
diteruskan saja..
kalo anda sdh ikut PBC dan anda menyimak setiap penjelasan,,pasti anda akan mengerti..

terimakasih.. :)

Anonymous said...

Alhamdulillah ini informasi yang saya cari...tentang kopi radix dan maag...terima kasih atas postingan dan semua komentar yang ada...Jazakallahu khairan katsiran

Saya sudah beli kopi radix tapi belum juga diminum karena takut tak sesuai dengan sakit maag saya...informasi yang sangat berguna.

Anonymous said...

Ijin COPAS,ustadz...