14 December 2007

Diet Holistik; butuh Relawan


Kita semua mengetahui patokan-patokan diet yang dipahami oleh kebanyakan orang. Yang jelas, banyak orang yang gagal melakukannya. Apakah pemahaman diet tersebut sudah tepat? Saya mengajak Anda untuk menganalisa beberapa hal berikut :
  • Diet cara umum mengatakan bahwa buah dan sayur aman, boleh makan sebanyak-banyaknya.
  • Karena logikanya, buah dan sayur tidak menyebabkan penumpukan lemak. Namun fakta menunjukkan bahwa gajah, sapi, kerbau, kuda nil dan teman-temannya hanya makan rumput (sayur) ternyata gendut? Saya punya teman orang Bali, yang vegetarian, ternyata juga gemuk dan banyak lemaknya.
  • Macan, harimau, kucing makan daging-dagingan ternyata langsing dan nggak ada yang gendut.
  • Protein hewani dari daging, ikan, ayam merupakan penghasil asam amino yang dibutuhkan tubuh. Terdapat 19 jenis asam amino yang dihasilkan oleh berbagai jenis makanan hewani maupun nabati. Asam amino sebagai sintesa dari protein sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meregenasi sel-sel yang rusak, metabolisme, imunitas tubuh. Kurangnya asupan asam amino akan melemahkan kerja organ-organ penting, diantaranya adalah kerja lever dan ginjal yang mengolah lemak dan racun yang masuk ke dalam tubuh. Belum lagi, diet yang menghindari minum susu, makan daging, hati, menyebabkan seseorang akan mengalami mal nutrisi.

Saya telah membuktikan “Diet Holistik”, tanpa perlu berpantang makan daging, susu, nasi, tubuh kita justru akan langsing, kencang, lemak hilang berganti otot, tidak perlu olahraga terlalu keras, bahkan menyembuhkan berbagai penyakit akibat lemahnya metabolisme seperti tinggi kolesterol, asam urat dll. Pada dasarnya Diet Holistik ini tidak memerlukan supplemen apapun, namun supplemen dapat membantu pelaksanaan diet lebih cepat berhasil. Diet Holistik mengambil dari ajaran-ajaran sunah Rasulullah SAW. Bukankah Rasulullah sangat menyukai daging kambing terutama pada bagian kaki?

Saya membutuhkan relawan yang berminat menerapkan Diet Holistik ini. Boleh pria dan wanita yang tubuhnya mengalami kelebihan berat badan dan banyak lemak. Saya akan melakukan pengukuran Body Mass Index (BMI), Fat Analysis dan VFA level. Jadi relawan harus bertemu dan bersedia datang ke rumah saya untuk melakukan pengukuran dan saya ajarkan kaedah-kaedah diet holistik dan selanjutnya 2 minggu sekali melakukan pengecekan untuk dilihat perkembangannya. Saya akan memilih 5 orang relawan. Yang berminat silahkan kirim email ke saya (lihat di kanan atas), dengan menyebutkan nama, alamat, umur, berat badan, tinggi badan, penyakit yang di derita. Hasilnya akan saya laporkan di blog ini.

2 comments:

Anonymous said...

saya siap menjadi relawan bapak agung,untuk menjadi ideal kembali.
tapi bapak rumahnya dimana?
diet holistik aman kan pak agung.
sekian dan terimakasih

Anonymous said...

dharmaae@yahoo.com
saya siap menjadi relawan bapak agung,untuk menjadi ideal kembali.
tapi bapak rumahnya dimana?
diet holistik aman kan pak agung.
sekian dan terimakasih
tidak ada biaya kan pak agung?